ISLAM


Islam merupakan agama yang mempunyai umat yang paling banyak di dunia, khususnya di Negara Indonesia. Hal ini menjadi sebuah fenomena yang tidak boleh di kesampingkan, karena walaupun Islam mempunyai kuantitas yang besar, tetapi juga harus diimbangi dengan kuantitas yang besar pula. Dengan adanya umat yang paling banyak, maka permasalahan yang akan terjadipun akan semakin kompleks dan semakin menyeluruh. mulai dari masalah internal sebagai pondasi yang harus menjadi pedoman hidup, sampai masalah internal yang harus segera di selesaikan untuk menghindari perpecahan antar umat beragama.
Sebagai penguat keimanan dan untuk menumbuhkan ketaqwaan kepada Allah, maka tidak boleh mengenyampingkan pengetahuan agama demi mencari pengetahuan umum (ilmu yang bukan agama). Zaman sekarang sudah banyak terjadi terhadap umat Islam sekarang. bahwa umat Islam sekarang sudah terpangaruh oleh kebudayaan yang mementingkan dunia sebagai tujuan utama. sehingga banyak yang bilang bahwa sekarang Islam seudah mengalami degradasi moral yang terdapat pada internal agam Islam, Khususnya pemeluknya.
Masalah agama merupakan masalah yang serius, yaitu sebagai salah satu pondasi tegaknya agama di muka bumi ini. Dengan tegaknya Islam, diharapkan akan terjadi keteraturan dalam tatanan kehidupan, Terlaksananya hukum, syari’ah, muamalah.
Diantara masalah-masalah yang sering dihadapi oleh umat isalam adalah:
1. PUASA TARWIYAH DAN AROFAH

2. KEISTIMEWAAN BULAN DZULHIJAH

3. KEUTAMAAN DAN KEISTIMEWAAN BULAN MUHARRAM

4. PERBEDAAN PENDAPAT TENTANG KEUTAMAAN BULAN RAJAB

5.  MAKNA LAILATUL QADAR

6.  MAKNA HIDAYAH
Semoga tulisan ini memnjadi bermanfaat dan menambah pengetahuan, keyakinan dan tebalnya iman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s